SEORANG ibu yang sudah berumur, setiap harinya bekerja memungut sayur – sayuran liar yang tumbuh di pekarangan rumah orang. Sayuran liar yang tumbuh di pekarangan penduduk di Pasar Pujon Malang setiap hari dipunguti. Dengan
melawan terik matahari dan juga rasa lapar di siang hari, ibu ini terlihat begitu giat mengambil sayur – sayuran tersebut.

Sayur-sayuran ini kemudian dia jual ke pasar. Dari hasil penjualan sayuran liar yang dipungutnya itu, ternyata setelah diamati, dia selalu memasukkannya ke dalam kotak amal (bersedekah).

Adalah salah seorang netizen bernama Roni Arief yang mengamati perilaku baik ibu tersebut. Dia pun mengunggah foto ibu tua tersebut ke sosial media facebook karena berhasil menginspirasi dirinya. Dia pun berharap kisah Ibu pemungut sayuran liar ini bisa menginspirasibanyak orang.

Ini jadi bukti bahwa untuk menjadi pribadi yang baik dan juga orang yang bisa memberi, tidak selalu harus menunggu kaya dulu baru menolong atau memberi, melainkan setiap orang bisa menjadi penolong atau menjadi orang yang berada di atas tangannya ketimbang di bawah. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here