KAWASAN Cileungsi saat ini tengah menjadi magnet bagi pembangunan properti residensial. Hal ini membuat PT Metropolitan Land Tbk melalui anak perusahaan PT Kembang Griya Cahaya berani membangun perumahan dengan luas 130 hektar, yakni Metland Transyogi.

 

Majalah Housing Estate mendaulat Metland Transyogi sebagai perumahan skala besar berfasilitas terlengkap di Bogor tahun 2016.

Terletak di lokasi paling strategis di jalur perlintasan lalu lintas Cibubur – Cileungsi dan Bekasi – Bogor, Metland Transyogi menawarkan rumah siap huni yang dapat dibeli dengan uang muka atau down payment (DP) sangat ringan. Dua cluster yang ditawarkan yakni Cluster Green Palma dan Eboni.

Terbukti, untuk bisa mendapatkan rumah satu lantai tipe 45/105 dengan harga Rp800 juta, konsumen cukup membayar DP sebesar Rp50 juta. Sementara untuk rumah siap huni yang lebih besar tersedia tipe Michelia 69/105 seharga Rp1,1 miliar.

“Kalau biasanya DP sebesar 10% (Rp80 juta), pembeli cukup membayar DP Rp50 juta. Dan sisanya ditanggung developer. Rumahnya semua ready stock dan sangat strategis,” kata Bambang Irianto, General Manager Metland Tansyogi.

Selain tipe Michelia, di cluster Eboni masih ada tipe Foster 65/140 dibandrol sebesar Rp1,39 miliar, tipe Agathis 63/90 seharga Rp965 juta, tipe Alstonia 68/10 dengan Rp1,4 miliar, dan tipe Delonix 84/105 berharga Rp1,2 miliar. Bagi yang ingin mengembangkan usaha, tersedia ruko tahap kedua menghadap Metropolitan Mall Cileungsi berharga Rp2 miliar.

Selain itu developer juga sedang menyiapkan rumah Rp700 jutaan di cluster baru yang berlokasi dekat cluster Sherwood. “Segeralah manfaatkan pembayaran yang sangat ringan ini, DP 10 persen dapat dicicil 18 kali,” bebernya.

Selain subsidi DP, konsumen juga masih memperoleh subsidi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sebesar 5% dan subsidi biaya KPR yang mencakup biaya akte jual beli, administrasi, dan provisi.

Untuk urusan fasilitas, Metland Transyogi memberikan fasilitas terlengkap. Bahkan Majalah Housing Estate mendaulat Metland Transyogi sebagai perumahan skala besar berfasilitas terlengkap di Bogor tahun 2016.

Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, selain minimarket dan supermarket Giant di boulevard utama, hadir pula Mall Metropolitan Cileungsi yang terdapat Matahari Department Store. Untuk sarana pendidikan ada sekolah unggulan Regina Caely (TK-SMA) dan SMK Metland School. SMK milik Yayasan Pendidikan Metland ini adalah SMK pertama di kawasan Cibubur yang menghasilkan tenaga terampil di bidang hospitality dan pariwisata.

Kemudian fasilitas lain di perumahan ini adalah RS Ibu & Anak Hermina dekat gerbang utama Jalan Transyogi. Lapangan futsal indoor, sport club dengan kolam renang, lapangan bulutangkis dan bola basket disediakan lengkap dengan peralatannya. Dalam waktu dekat restoran cepat saji McDonald akan membangun outlet-nya di seberang Giant.

“Dibangun dengan gerbang modern membuat kebanggaan tersendiri bagi penghuni cluster Eboni. Gerbang utama cluster yang menghadap boulevard utama segera direnovasi agar tampil makin modern. Tidak terkecuali taman di dalam cluster juga diperindah sehingga menjadi wahana interaksi yang menyenangkan bagi penghuni,” ujar Ivan Ermin Siregar, Sales & Marketing Manager Metland Transyogi.

Selain itu untuk akses menuju Metland Transyogi, tidak jauh dengan Light Rail Transit (LRT) Cawang-Cibubur dan dekat dengan pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Jagorawi-Cibitung. Kedua infrastruktur tersebut kini tengah dibangun dan diharapkan 2019 sudah dioperasikan. (***/Jim)

Informasi lebih lanjut hubungi : Kantor Pemasaran Metland Transyogi Jl. Transyogi, Cileungsi, Bogor Telp : (021) 824 80600, 824 80500 www.metropolitanland.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here