Sun Star Motor Group (SSM) bekerjasama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, membuka Krama Yudha Regional Training Center (KRTC) pada 30 Maret 2017, di Kawasan Pendidikan Jababeka Cikarang, Jawa Barat. KRTC merupakan pusat pendidikan dan pelatihan After Sales Service Dealer-dealer Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia. Di dirikannya ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill para mekanik serta Sales Advisor mengenai produk-produk kendaraan Mistubishi dalam bidang perbaikan dan perawatan kendaraan.

KRTC memberikan program pendidikan dan pelatihan seperti, Basic Training, Mechanic Step 1-2, Service Advisor, Periodic Maintenance, serta Mitsubishi School Program. Selain program-program itu, juga dapat digunakan untuk mengadakan fleet training yakni, training khusus untuk mekanik dan driver perusahaan-perusahaan besar pengguna Mitsubishi.

KRTC Cikarang ini berdiri di atas lahan seluas 1.300 m2 dan bangunan 925 m2 yang terdiri dari dua lantai. Tempat ini akan menjadi pusat training bagi semua dealer Mitsubishi di Jabodetabek dan Jawa Barat. Di fasilitasi 4 ruang kelas, dengan kapasitas 16 orang per kelas, ruang praktek, ruang instruktur, kantor, ruang makan, ruang ibadah, ruang istirahat, dan asrama. Selain itu, dilengkapi juga area bengkel standar Mitsubishi berikut equipment dan unit kendaraan praktek berbagai model.

Tempat ini merupakan pengembangan dari Bekasi, yang berada di dealer Sun Star Motor Bekasi Timur dengan kapasitas satu kelas dan sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan training yang ada. Saat ini, pusat pendidikan tersebut sudah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia seperti, Medan, Palembang, Kebumen, Mojokerto, Makasar, Banjarbaru, dan Cikarang.

Meski KRTC bukanlah proyek bisnis murni, Sun Star Motor Group telah menginvestasikan secara khusus tanah dan bangunan senilai lebih dari Rp 10 Milyar. SSM sangatlah yakin akan pentingnya pengembangan sumber daya manusia yang merupakan aset di masa kini dan masa depan. (rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here