Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) “Soeara Serajoe” Universitas Islam “45” “(Unisma) Bekasi gelar ArtFest yang ke- 9, Sabtu (20/5) pagi. Acara ini merupakan festival seni ke-9 yang rutin dilaksanakan PSM Unisma. Bertemakan Danadyaksa Budaya Indonesia, kegiatan ini memperlombakan musikalisasi puisi, paduan suara dan solo vokal. Festival yang diikuti 12 sekolah tingkat SMA se-Jabodetabek ini, dimaknai sebagai ajang silaturahmi.
Sebagaimana pembina PSM, M Harun Al-Rasyid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan kompetisi menetapkan juara 1,2 mau pun 3.
“Makna acara ini ialah kita bisa silaturahmi satu sama lain,” ujar Harun, Saabtu (20/5) pagi.
Selain itu, pembina PSM tersebut juga mengatakan, tidak ada pertandingan yang menghasilkan permusuhan.
“Tapi bagaimana pertandingan kompetisi yang menghasilkan persaudaraan,” lanjut Harun.
Festival ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan PSM Unisma. Acara yang dilaksanakan di Gedung Aula dari pukul 08.00 hingga 15.30 ini, memperebutkan banyak piala dari 3 perlombaan.
Ketua pelaksana, Aep Saepulloh dalam sambutannya mengatakan, ArtFest merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan PSM.
“Ada tiga perlombaan, 17 peserta, 3 group musikalisasi puisi, 4 group paduan suara, dan 12 orang solo vokal” ujar Aep, Sabtu (20/5) pagi.
Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Club tari PGSD, Teater Korek dan Chickens noodle. Selain itu terdapat pula doorprize bagi yang beruntung, dan piala bagi para pemenang lomba. (rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here