Warga Kelurahan Harjamukti Depok menggelar Tabligh Akbar di Masjid Al-Mukhlis, Rabu (20/9). Kegiatan ini dihadiri perwakilan Polsek Cimanggis, Koramil 04 Cimanggis, Kelurahan Cimanggis,  serta Ust H Kaerudin Sya’ari sebagai penceramanya. Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah ini, diisi dengan  penampilan hadroh, penggalangan dana rohingya dan pawai Muharram.

Lurah Harjamukti, Lamin Sp.d yangturut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan permohonan maafnya dikarenakan Walikota dan Camat tidak bisa hadir.

“ Izinkan kami meminta permohoan maaf yang sebesar-besarnya, yang pertama dari bapak Walikota yang dalam hal ini pula diwakili oleh bapak camat yang tidak bisa hadir yang berkenaan dengan lain hal, karna itu tim kami meminta permohonan maaf yang sebesar besarnya,” ujar Lamin dalam sambutannya, Rabu (20/9).

Lamin juga sangat mengapresiasi kegiatan, dan berharap kemeriahan dapat diberikan setiap tahunnya. Menurutnya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Alah swt.

“ Serta meningkatkan keuntungan dan meningkatkan hubungan tali peraudaraan, rantai kebersamaan di lingkungan kita bersama, khususnya di Kelurahan Harjamukti ini,” tutur Lamin.

Ketua panitia, Ade Supriatna juga mengatakan, Kegiatan 1 muharam 1439 hijriah kita laksanakan untuk menyelamatkan kaum-kaum kita, umat muslim dan juga unutk membangkitkan semangat berislam dan mensyiarkan budaya islam.

Bertema Meningkatkan Ukhuwah dan Solidaritas Umas Islam, menggalang dana untuk kaum muslim diluar Negeri.

“ Kita berusaha untuk menggalang dana untuk saudara saudara kita yang ada dibelahan bumi yang tidak tahu oleh kita seperti Rohingya,”ujar Ade dalam sambutannya. (Denny/Rere/Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here