Rumah Sakit (RS) Permata Cibubur menggelar donor darah, Sabtu (21/10) pagi. Donor darah ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 14, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi RS kepada masyarakat. Kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Blood For Life ini, dimulai pukul 08.00 hingga 11.00.

Ketua Pelaksana, Andi Indra mengatakan, jumlah pendonor tidak dibatasi, hanya saja keterbatasan waktu. Dia juga mengatakan, syarat pendonor harus sehat, jarak donasi terakhir minimal 2 setengah bulan dan tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Selain itu pendonor juga memiliki berat badan 49 kg dan usia minimal 17 tahun, sudah sarapan, tidur minimal 5 jam, tidak sedang keadaan haid, hamil dan menyusui, tidak habis operasi dan melahirkan, terlebih lagi tidak memiliki riwayat sakit gula, jantung, ginjal, paru-paru, kencing manis, anemia, tekanan darah tinggi dan rendah, HIV, Hepatitis, Kanker dan Paru-paru.

Meski terbilang sebentar, kegiatan ini juga memancing antusias para peserta. Salah satu pendonor, Harnes mengatakan, kegiatan ini sangat bagus, dan wajib untuk menjaga sirkulasi kelancaran darah.
Seperti biasanya, para peserta dibekali bingkisan usai mendonor. (Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here