SEBANYAK 41 siswa SMP Labschool Cibubur yang didampingi dua guru pendamping, Nina Andriana,
Ronny Indarwanto, beserta pelatih dari Gantari Guta Khatulistiwa ikut serta dalam kegiatan Folklore Grand Festival Magic Bridges in Vienna and Prague pada 30 Oktober – 6 November 2017.
Sebelum berangkat, tim mengawali gelar pamit di sekolah serta di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.Selama 10 hari Tim Danadyaksa Budaya Indonesia – SMP Labschool Cibubur mengikuti serangkaian kegiatan kompetisi tari tingkat dunia di Vienna dan Praha.

Tim Danadyaksa Budaya Indonesia – SMP Labschool Cibubur berlatih dengan penuh semangat
selama tiga bulan terakhir sebelum keberangkatan untuk mempelajari berbagai tarian yang akan
dilombakan. tari tradisional yang dipersembahkan Tari Jathilan Mlayu dari daerah Jawa Timur, Tari
Rentak Langkah Nak Gadis dari daerah Jambi, dan Tari Ratoh Jaroe dari daerah Nangroe Aceh Darussalam.

Tim Danadyaksa Budaya Indonesia – SMP Labschool Cibubur terus meningkatkan performanya dalam setiap kegiatan perlombaan yang diadakan. Mereka pun membawa taggung jawab besar untuk
mengenalkan budaya Indonesia, khususnya tari tradisional, serta nama besar Tim Danadyaksa Budaya
Indonesia – SMP Labschool Cibubur yang telah memenangkan kejuaraan Folklore Festival.
Ketiga event sebelumnya yang dilaksanakan sejak 2011, diantaranya: Tahun 2011 Folklore Festival di Fethiye Turki mendapatkan juara 3, tahun 2016 Folklore Festival Interfolk di Rusia mendapatkan juara 1 untuk kategori C (Mixed Folk Ensamble : Dance-Vocal- Instruments), tahun 2016 dalam event Folklore Festival Dancing Catalonia di Spanyol mendapatkan juara umum (Grand Prix).

Kepala sekolah, Uswadin mengaku bangga dengan anak didiknya.

“Dengan mengucap rasa syukur kepada Tuhan YME, Tim Danadyaksa Budaya Indonesia – SMP Labschool Cibubur berhasil menjadi juara pertama dalam dua kategori sekaligus. Kategori usia 12 – 14 tahun Grand Festival Vienna Stars dan Prague Stars “Grand Festival Magic Bridges in Vienna and Prague. Semoga dengan kemenangan ini akan terus menginspirasi anak Indonesia untuk terus berprestasi dan mencintai budayanya. Sukses Tim Danadyaksa BudayaIndonesia SMP Labschool Cibubur.Labschool Jaya,”
pungkasnya. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here