KEMAJUAN disuatu negara akan terukur dari situasi dan kondisi keamanannya sebagai salah satu syarat utama, baik negara maju maupun berkembang. Faktor keamanan merupakan suatu landasan yang sangat kuat sebagai tolok ukur untuk mendukung terhadap perkembangan yang lainnya. Bahkan setiap kebijakan suatu negara akan selalu berhubungan erat dengan situasi dan kondisi yang dipengaruhi oleh faktor dan terciptanya keamanan seperti di dalam sebuah perusahaan.

Di sebuah perusahaan tentunya terdapat petugas keamanan yang biasa disebut Satpam atau scurity yang menjalankan tugas dan fungsinya untuk menciptakan rasa aman. Akan tetapi rasa aman yang diciptakan terbilang arogan. Bahkan sebagian perusahaan yang berada di Cileungsi petugas keamanan tersebut bersifat jutek bukan tegas.

Pasalnya salah satu perusahaan manufakturing yang bergerak dalam bidang industri otomotif seperti komponen otomotif,injection plastic dan metal stamping ini, petugas keamanan yang harusnya memberikan layanan informasi secara ramah kepada tamu tersebut malah bersikap jutek.

Salah satu warga Klapanunggal (D) yang tidak mau disebutkan namanya tersebut mengatakan, saat ia mengantar istrinya psikotes dan masuk ke area parkir serta hendak menanyakan kebeneran lokasi dan sistem pendaftaran interview, dirinya malah dijawab dengan nada jutek dan disuruh ke luar area PT yang terletak di Jalan Raya Narogong Nomor KM 15, , Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi Jawa Barat tersebut.

” Saya kan baru sampe, niatnya mau nanya ke satpam benar gak panggilannya, soalnya yang disuruh pakaiannya beda cuma istri saya, makannya saya nanya kebenarannya, eh bulum juga selesai udah dijutekin,”adunya kepada TCA Grup, Selasa (31/7) pagi.

Menurut D, satpam itu menjawab dengan nada jutek dan menyuruhnya parkir disebrang jalan.

” Saya disuruh parkir di sebrang jalan, mending di luar ya ini mah di sebrang jalan, katanya yang mau interview siapa? Anda ke luar parkir di sebrang sana, padahal saya liat itu motor tamu banyak yang parkir,”tuturnya.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)Jutek diartikan sebagai judes, marah marah melulu, tidak bersahabat,dan unfriendly sehingga orang jadi segan untuk berbicara kepadanya. Sedangkan tegas yaitute·gas a 1 jelas dan terang benar./R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here