PEMILIHAN ketua Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Harjamukti berlangsung meriah. Pasalnya, pemilihan yang baru pertama kali dilaksanakan, semenjak 20 tahun berjalan ini mendapat antusias warga dari berbagai kalangan. Bertempatkan di perkebunan warga RT 04 pada Minggu (21/10) dari pukul 07 hingga selesai, kegiatan tersebut melibatkan 1140 pemilih dari 5 RT dengan menghasilkan total suara sah sebanyak 973 suara.

Ketua Panitia Pemilihan RW, Nicki Firmansyah mengatakan, tingkat kehadiran pemilihan RW ini lebih tinggi dari pada pemilu legislatif, pilkada ataupun pilpres.

“ Mungkin karena masyarakat lebih kenal akan calonnya dan dampak yang ditimbulkan akan lebih terasa di masyarakat,”ujar Nicki saat ditemui tim Tabloid Cibubur Aktual (TCA) usai acara.

Menurut Nicki, konsep pemilu tersebut dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat karena ada alasan tersendiri. Sebab, pada dasarnya pemilihan ketua RW hanya dilakukan oleh tokoh masyarakat dan ketua RT karena dari keluhannya memberi himbauannya seperti itu.

“ Cuma lagi-lagi kita buat suatu gagasan, sehingga masyarakat lebih aktif jadi mereka juga punya rasa kepedulian terhadap lingkungannya dengan cara memilih ketua RW yang sesuai dengan harapannya masing-masing,”tutur Nicki.

Menurut Nicki, ketua RW sekarang mahal biayanya karena terdapat biaya kampanye. Oleh sebab itu, dari perjuanagan teman-teman serta antusias masyarakat yang luar biasa, bila nanti ketua RW yang terpilih kinerjanya kurang baik, pasti akan langsung dituntut.

Selain itu Nicki berharap, dengan terselengaranya pemilihan RW ini, agar kandidat terpilih bisa pro anak muda sehingga bisa bersinergi antara karangtaruna dengan RW.

Di sisi lain, ketua RW terpilih Saman Ardiyansyah yang bernomor urut 3 mengatakan, akan membuat wilayah RW 09 menjadi lebih baik lagi dibidang ekonomi, seni, budaya dan agama.

Selain itu rencana kedepannya, Saman berharap bisa menggali potensi yang ada dilingkungan./*Rere

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here