BAHU Jalan Alternatif Cibubur memprihatinkan. Selain kondisinya tak layak lantaran lebarnya sempit, di sepanjang jalur alternatif baik di kiri dan kanan bahu jalan banyak ditemukan kendaraan parkir.

Sebetulnya, kendaraan-kendaraan parkir di perusahaan atau tempat makan yang berada di kawasan tersebut, sehingga memakan ruas jalan.

Berdasarkan pantauan cibuburaktualnews.com di lapangan, sejumlah titik parkir di sana banyak menjamur di tempat makan.
Aparatur pemerintah setempat belum menertibkan parkir yang memakan ruas jalan alternatif tersebut sehingga diduga menyebabkan kemacetan.
Warga sekitar, Muhamad Hasan mengatakan, semakin banyaknya kendaraan yang mangrak di bahu jalan, harusnya ditertibkan.

“ Sebagai jalan yang dilalui banyak kendaraan, keberadaan bahu jalan tersebut harus kembali difungsikan,” ujarnya, Rabu (3/10).

Menurutnya, sebagai jalan besar harusnya diimbangi juga fasilitas untuk pejalan kakinya.

“ Masa jalan untuk kendaraan bisa lebar tapi untuk parkirnya gak ada,” jelasnya.

Ia pun berharap, jalan yang menghubungkan wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor dilengkapi trotoar yang layak bagi pejalan kaki agar ke depannya semakin banyak warga maupun para pekerja untuk mengedepankan berjalan kaki.

“Harus itu, kita sudah dicap sebagai masyarakat yang paling malas berjalan kaki. Demi merubah stigma tersebut, pemerintah harus menyediakan sarana atau fasilitasnya terlebih dahulu,” pungkasnya./Rez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here