Beribadah sekaligus mengembangkan usaha, begitu prinsip Majelis Taklim Al Bany Mumtazaa. Mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW yang juga dulu berdagang sambil berdakwah, majelis ini rutin mengadakan kegiatan bulanan itu yang diharapkan sesuai dengan arahan Rasulullah.

Diadakan Rabu (27/2/2019), kajian khusus kaum perempuan kali ini menghadirkan ustadz ternama yakni Aa Hadi serta istrinya yang mantan artis terkenal yakni Cece Kirani.

Bertempat di Saung Alam Sunda, Sport Club Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor, acara berlangsung hangat serta khidmat. Tausiyah yang disampaikan Aa Hadi pun cukup menarik yakni pembentukan karakter pribadi agar menjadi orang yang selalu berpikir positif.

“Bila memandang segala sesuatu dengan positif maka hidup ini jadi berkah. Bermasyarakat berkah dan berdagang pun berkah,” ujar Aa Hadi di sela-sela tausiyahnya.

Majelis Taklim Al Bany Mumtazaa memang rutin menggelar kajian tausiyah. Sejak didirikan dua tahun lalu. Ketua Panitia Taklim Sonya Jouf Basyaib mengatakan pesertanya bahkan bisa datang dari luar kota.

“Kami memang mendatangkan ustadz-ustadz yang sudah dikenal masyarakat. Seperti Aa Gym beberapa waktu lalu, jamaah bisa mencapai 3.000 orang. Kalau kajian rutin bulanannya sekitar 200 anggota tetap,” tutur Sonya kepada Tabloid Cibubur Aktual (TCA).

Jamaah taklim kebanyakan berasal dari Kota Wisata, namun ada juga yang datang dari Cileungsi, Jonggol, Villa Nusa Indah, Jakarta, hingga Lampung. Selain mengikuti kajian, ada pula bazaar agar peserta bisa membesarkan bisnis mereka melalui majelis. “Halal dan Barokah,” kata Sonya lagi. (Rini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here