MITSUBISHI Nusantara Margonda dan Cinere mengadakan acara Mini Showfest dari acara yang diberi nama “Tons of Real Happines” di Ruko Pesona Jalan Juanda Raya Kota Depok, Sabtu (23/3). Acara yang ditujukan untuk branding produk terbaru dan terakhir Mitsubishi yakni Xpander ini berlangsung pukul 10.00 hingga 15.00 yang diikuti para customer Mitsubishi, customer loyal, serta masyarakat calon pembeli, serta warga sekitar.
Rully Harsa Pernado, Head of Jabodetabek Section PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) didampingi Tan Candra Branch Manager Mitsubishi Nusantara Margonda dan Henry Barlian Koswara Branch Manager Mitsubishi Nusantara Cinere kepada Tabloid Depok Aktual (TDA) dan Tabloid Cibubur Aktual (TCA) mengatakan, kegiatan ini digelar dengan skala kecil dari “Tons of Real Happines” Mitsubishi yang sebelumnya dilaksanakan di sembilan kota di Indonesia sejak 2018 hingga penutupan di Jakarta pada Januari 2019.
“Mitsubishi dengan produknya Xpander membawa kebahagiaan untuk keluarga Indonesia, di Jabodetabek eventnya masih diminati cukup tinggi, jadi ini acara lanjutannya. Sebagai branding saja untuk mengingatkan masyarakat bahwa kami punya kendaraan untuk keluarga yang harganya cukup terjangkau,” kata Rully.
Pada Mini Showfest ini juga disuguhkan penawaran-penawaran menarik. “Dari leasing-leasing yang bekerja sama dengan kami ada penawaran seperti DP mulai dari 0%/DP ringan atau bunga mulai dari 0%/DP ringan,” ujarnya.
Pada acara ini juga dipamerkan Pajero Sport, Outlander dan Colt L300, namun pada intinya lebih ditujukan sebagai branding bagi Xpander yang hingga Februari masih menjadi penjualan terbanyak di kelas Low MPV (Multipurpose Vehicle) di Indonesia. Xpander adalah produk terbaru Mitsubishi diluncurkan pada 2017 dan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 100.000 unit.
Jabodetabek sendiri, kata Rully, memang menargetkan lebih dari 40 persen dari keseluruhan distribusi Xpander. “Jadi kalau pemasarannya 100.000 lebih maka di Jabodetabek ini kurang lebih 40.000 unit terjual,” ungkap Rully.
Ia juga tidak menolak kemungkinan peningkatan penjualan Xpander. Melihat kondisi ekonomi Indonesia yang saat ini sangat lebih baik, pasar Xpander pasti juga akan meningkat. Kehadiran Xpander di Indonesia diakui Rully memang merupakan suatu surprise. “Surprise atas sambutan masyarakat Indonesia. Indent untuk produk ini, sampai setahun orang masih mengindent. Cukup luar biasa, produk kami sangat diminati masyarakat,” jelasnya.
Namun pada 2019, kata dia lagi, masyarakat calon kustomer Xpander tidak perlu kuatir, karena di semua wilayah sudah ready stock. “Tahun ini kapasitas produksi kami naik dua kali lipat,” ujar dia, dengan menambahkan produk Mitsubishi untuk tipe-tipe tertentu memang ada sedikit kendala ketersediaan unit dibanding Xpander. “Tapi itu tidak terlampau lama untuk menunggunya,” tambahnya.

Sepanjang 2019 Xpander masih memimpin di pasar kelas low MPV. Bicara berdasarkan data Gaikindo, kata Rully, di kelas low MPV 1500 cc dari tahun 2018 Xpander masih market leader. Kompetitor Xpander adalah ‘sang raja’ dari Toyota. Di 2018 kuartal pertama Xpander sempat memimpin atas produk Avanza. Namun sebenarnya Xpander ini bukan kelasnya Avanza, tetapi kompetitor Xpander lebih ke Innova sebenarnya.
“Iya, karena memang interior Xpander lebih mewah dari Avanza,” tutup Rully. (Chi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here