MASA perkuliahan baru 2019-2020 Reguler I Universitas Mercu Buana (UMB) dibuka Direktur Operasional Kampus UMB Jatisampurna Prof Masyhudzulhak Djamil Kamis (29/8) di kampus UMB Jatisampurna Bekasi.

Untuk mahasiswa baru nantinya akan mengikuti program Seminar Kebangsaan khusus reguler I bekerjasama dengan Bidang Kemahasiswaan.Sementara untuk Reguler II dibuka secara resmi Sabtu (31/8).

“Jumlah mahasiswa baru UMB tahun perkuliahan 2019-2020 meningkat 10 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun ini tercatat 621 mahasiswa baru,” kata Supriatno, Kepala Biro Administrasi Pembelajaran UMB kepada Tabloid Cibubur Aktual (TCA).

UMB memiliki 27 program studi (prodi) yang terbagi menjadi tujuh fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Program Pascasarjana.

Selama ini, kata Supriatno, jumlah mahasiswa yang paling dominan adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Tetapi trend-nya sekarang mulai naik di Teknik Sipil. Sekarang di Teknik Sipil sudah dapat dua kelas kalau biasanya hanya satu kelas,” terangnya.

Dengan dimulainya kegiatan perkuliahan mahasiswa baru tahun ini, diharapkan UMB bisa lebih eksis di mata masyarakat, kemudian diharapkan peringkat universitas swasta yang juga memiliki kampus di Meruya Jakarta Barat, Menteng Jakarta Pusat dan Warung Buncit Jakarta Selatan ini juga bisa lebih tinggi dari sekarang.
Sebelumnya peringkat UMB secara nasional berada di peringkat sekitar 70, sekarang sudah di posisi 40 secara nasional. Dan ada sebelas program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A.

UMB memiliki program beasiswa yang sudah berlangsung lama dengan sekolah-sekolah yang memiliki kontribusi terhadap UMB kampus Jatisampurna Bekasi.
“Siswa berprestasi dan guru dari sekolah-sekolah tersebut mendapatkan beasiswa jika melanjutkan pendidikan di UMB. Tujuannya untuk lebih mendekatkan UMB dengan sekolah-sekolah, beasiswa adalah rewardnya,” ujar Supriatno. (chici)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here