Nusantara Mitsubishi Depok Showroom Festival: Alasan Pinter dan Bener Pilih Xpander

0
61

Ada dua hal yang dicapai oleh Mitsubishi Xpander pada tahun 2018, pertama adalah Car of the Year 2018 berkat penjualan yang menembus angka 100.000 unit hanya dalam dua tahun dan kedua pada tahun 2018 juga sudah memasuki pasar mobil bekas dengan resale value (harga jual kembali) tertinggi bersama Kijang Innova.

Padahal, Xpander bukan di kelas yang sama dengan Innova untuk mobil keluarga MPV, ia satu kelas di bawah Innova. Karena itu, maka Xpander menjadi tagline penjualan Mitsubishi. Memilih Xpander untuk mobil keluarga adalah pilihan yang “pinter dan bener”.

Kenapa membeli Xpander adalah pinter dan bener? Tan Candra, Branch Manager Nusantara Mitsubishi Margonda Depok di sela showroom event Mitsubishi Festival Xpander Pinter Bener pada Sabtu, 26 Oktober 2019 pukul 09.00 – 15.00 WIB di Aladin Depok Fantasi Water Park, GDC, Depok, Jawa Barat mengatakan, selain harga jualnya yang tinggi sehingga menyamai MPV di atas kelasnya juga karena biaya perawatannya yang murah.

Didampingi Henry Barlian Koswara, Branch Manager Nusantara Mitsubishi Cinere dan Rully Harsa Fernando, Head of Jabodetabek Section PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Candra mengatakan, “Masyarakat harus tahu bahwa memilih Xpander itu pinter dan bener. Makanya kita kampanyekan ‘Xpander Pinter Bener’. Pilihan pinter karena biaya perawatan Xpander murah banget, karena tiga tahun gratis dengan spare part murah yang gratis juga selama tiga tahun, atau 50.000 km tergantung mana yang dicapai lebih dulu.”

Lalu kenapa bener memilih Xpander? “Karena memang sudah terbukti kenyamanannya,” ujar Candra. “Nyaman bagi si pemilik karena di samping resale value-nya yang tinggi,” tambahnya.

Xpander memang menjadi andalan dalam event-event showroom Mitsubishi. Event yang digelar Nusantara Mitsubishi Margonda dan Cinere ini merupakan penetrasi ke pasar Depok mengimbangi apa yang dilakukan kompetitor dengan agresif, tambah dia.

Untuk pasar Depok dan Cinere, Nusantara Mitsubishi Depok dan Cinere, kata Candra lagi, pihaknya akan sambangi per kecamatan-kecamatan dengan program-program seperti event yang hari ini dilakukan di Depok Fantasi Water Park.

“Pada acara Xpander Festival Pinter Bener ini kita memberikan paket-paket menarik seperti angsuran ringan, DP murah dan bunga 0% untuk Pajero Sport, serta smart packages berupa free service berkala selama tiga tahun atau 50.000 kilometer. Untuk lebih mendekatkan Mitsubishi Xpander ke masyarakat,” paparnya.

Masih dalam rangka promo, Andhika, Sales Supervisor Nusantara Mitsubishi Depok mengatakan pembelian Xpander yang bisa SPK pada hari event Xpander Festival Pinter Bener atau open fakturnya pada awal bulan November beruntung mendapatkan lucky draw Gebyar Undian Akhir Tahun Mitsubishi, dengan hadiah Trip to Japan untuk 30 pasangan, 1 unit Pajero Sport, 3 unit Xpander dan lain-lain.

Berikut adalah hitung-hitungan kenapa “bener” bahwa memilih mobil produk Mitsubishi ini adalah “pinter”. Ari Yudhistira, Sales Supervisor Nusantara Mitsubishi Depok menyebut beberapa komparasi dengan kompetitor Xpander di kelas MPV yang sama. “Banyak keuntungan yang dimiliki oleh pembeli Xpander,” katanya.

Ia menyebut fitur keselamatan yang dimiliki Xpander, di mana ada fitur keselamatan yang dipunyai Xpander tetapi tidak dipunyai merek lain. Dalam hal ini adalah terbaik di kelasnya. Dengan rem ABS yang dilengkapi dengan electronic brake distribution, yang aktif sejak mesin dihidupkan, menghindari rem tidak mengunci ketika melakukan pengereman keras di jalur yang licin.

Di antara fitur keselamatan penting lainnya, body Xpander dilengkapi penyangga depan dan belakang yang mengurangi distorsi bodi saat berkendara dengan meningkatkan efisiensi suspensi. Dengan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body, mobil ini sangat rigid dan stabil.

Komparasi selain pada fitur, pertama, kata dia, adalah pada poin JD Power CSI Result tahun 2018. “Di sini Xpander mendapat peringkat satu di JD Power untuk pelayanan,” ujarnya.

Kedua adalah free maintenance, yang tidak terdapat pada mobil lain yang menjadi kompetitornya. Seperti yang semula juga diungkap oleh Candra, di free maintenance ini keuntungan yang diperoleh pelanggan adalah, tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan lagi.

“Ketika kita membeli mobil, pasti mengeluarkan biaya perawatan lagi, beda dengan Xpander, biaya perawatan nol, spare part tiga tahun atau 50.000 km, sesuai dengan buku petunjuk service,” terangnya.

Yang ketiga, dan juga tidak ada di mobil merek lain, adalah life insurance. Asuransi jiwa untuk driver dan tiga penumpang. “Jika Anda membeli Xpander, akan diberikan kartu asuransi yang langsung aktif selama satu tahun,” kata Ari.

Lalu yang keempat water repellent. Tidak ada di mobil merek lain, pada Xpander pengaplikasiannya sampai 50.000 km, yang diberikan langsung oleh Mitsubishi ketika service.

Untuk fitur-fitur, selain fitur keselamatan, banyak fitur-fitur lain yang dimiliki Xpander. Untuk info lebih lanjut Anda dapat mendatangi Nusantara Mitsubishi, Pondok China, Depok. (Chi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here