PT Trimitra Sejahtera Mobilindo Bekasi Luncurkan SUV XL7, Andalan Baru Suzuki

0
359

Dealer Suzuki Bekasi, PT Trimitra Sejahtera Mobilindo (TSM), Sabtu, 15 Februari 2020 meluncurkan Low SUV terbaru XL7 di showroom Jalan Jenderal Sudirman Km 32 No.70, Kota Bekasi. Ari Tua Suryanto, Kepala PT TSM Bekasi, mengatakan, ada tiga varian yang diluncurkan, yakni Zeta, Beta dan Alpha.

Suzuki XL7, kata Ari, tampil dengan eksterior, terutama tampilan depan bold, lebih gagah dari versi Suzuki Ertiga sebelumnya, meskipun mempunyai basis yang sama. Khusus dealer Suzuki Bekasi, kata Ari lagi, mereka menargetkan pasar di kalangan Suzukimania yang, “Mungkin, menurut sisi saya ada sebagian dari pecinta Ertiga lama yang kurang puas dan belum cocok,” katanya.

Suzuki XL7 hadir dengan tagline The New Extraordinary SUV – Gear to Distinguish. “Produk ini sekarang ready, ada empat varian warna dengan rentang harga Rp230 juta yang termurah sampai Rp270 juta-an yang termahal,“ katanya.

Varian Zeta dibanderol dengan harga Rp230 juta (OTR Bekasi) untuk manual dan Rp240 juta untuk automatic. Varian Beta Rp246,5 juta transmisi manual, Rp257 juta untuk transmisi automatic. Sementara varian Alpha, yang termahal dengan banderol Rp256,5 untuk transmisi manual dan Rp267 juta untuk transmisi automatic.

XL7 sebenarnya adalah MPV (mobil keluarga) Ertiga yang bergeser genre menjadi SUV. Sehingga ia disebut sebagai MPV yang nyaman namun memiliki tangguhnya SUV. Kalau Ertiga MPV memiliki ground clearance 180mm, XL7 memiliki ground clearance 200mm dan dimensi bannya lebih besar. Demikian juga ukuran body, dari lebar dan panjang keduanya memiliki pebedaan, XL7 4.450 x 1.710mm, sedangkan Ertiga 4.395 x 1.690 mm dengan mesin sama K15B 1.462 cc.

Lebih lanjut Ari menyatakan sisa waktu setengah bulan ke depan setelah launching akan ditarget oleh tim marketing untuk bisa menjual satu atau dua unit untuk masing-masing tim marketing, memanfaatkan momen awal tahun.

“Untuk pembelian Suzuki XL7 akan mendapatkan diskon yang dialokasikan pada aksesoris atau cashback yang total budgetnya mencapai 15 juta. Program promo ini berlaku dari hari peluncuran sampai akhir Februari,” katanya.

Sementara, Sales Head PT TSM, Patrick J. Solihin, mengatakan Suzuki sekarang memang sedang mengandalkan penjualan XL7. Selain adanya potongan-potongan harga tersebut, PT TSM akan mengadakan undian test drive, mulai dari tanggal 16 Februari – 31 Agustus, selain juga undian foto selfi membentuk formasi XL7.

Berbicara tentang calon kompetitor XL7 yang dikatakan lebih ke Xpander Cross produk Mutsubishi, Patrick mengatakan kalau secara harga XL7 di bawah Xpander Cross. “Kompetitor yang sebenarnya itu sebenarnya lebih kena ke Honda HRV. Namun secara model, dibandingkan dengan HRV, Suzuki XL7 lebih unggul. Misalnya dalam hal feature, yang di HRV tidak ada, di XL7 ada,” ujarnya.

XL7 dilengkapi dengan kamera e-mirror yang biasa merekam depan belakang, “Seperti CCTV, seperti mobil-mobil Eropa, jadi otomatis lebih aman, yang sekarang baru disematkan di type Alpha,” ujarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here